2/16/17

Memaknai Hidup Dalam Komunitas

Radhian. Manusia sebagai makhluk sosial, pastilah tidak bisa melepaskan diri dengan yang namanya interaksi. Interaksi bisa terjadi melalui perkumpulan, perhimpunan, persekutuan serta hal-hal lain yang sejenisnya, melalui hal tersebut akan terbentuk yang namanya komunitas.

Komunitas merupakan wadah berkomunikasi dan bersilaturahmi, sebagai wahana untuk bertukar informasi, menyusun strategi dalam menggapai tujuan. Melalui komunitas banyak hal yang bisa diperbuat seseorang manakala dia tidak bisa melakukannya sendiri. Wujud suatu kerja sama juga akan sangat nampak melalui komunitas.

Komunitas sama dengan organisasi, namun sifatnya dan sekupnya masih sangat kecil. Biasaya organisasi bisa terbentuk dengan diawali dari sebuah komunitas kecil, atau gabungan komunitas-komunitas. Secara kelembagaan komunitas tidak memerlukan legalitas, sehingga gerakan dan pembahasan didalamnya pun sangat bebas dan sangat luas. Namun yang menjadi kelemahan komunitas tidak ada ukuran dan standar yang baku, sehingga capaian dari sebuah komunitas pun kadang juga tidak jelas. Namun dengan berkomunitas tidak menutup kemungkinan akan terbangun peradaban.

itulah gambaran komunitas..............
banyak banyaklah membentuk dan mengikuti komunitas........

0 komentar:

Post a Comment