Kehabisan Masker Sensi? Jangan Ragu Gunakan Masker Kain

masfery.com - Penyebaran virus corona di Indonesia dan korban yang diakibatkan oleh paparan virus ini yang banyak menyebabkan meninggal. Informasi terbaru yang di dapat ternyata korban yang meninggal malah lebih banyak ketimbang korban yang sembuh. Fakta ini membuat sebagian masyarakat semakin cemas dan, berbagai cara ditempuh oleh masyarakat Indonesia saat ini agar mereka tidak terinfeksi oleh virus mematikan ini.


Salah satu cara yang dapat ditempuh ialah dengan menggunakan masker. Masker dengan merk sensi yang biasa digunakan oleh tim medis namun kali ini dalam situasi yang genting saat ini, masker tersebut malah hilang dari peredaran seperti ada saja pihak pihak tertentu yang berupaya menyembunyikannya atau menimbunnya lalu disaat yang tepat malah dikeluarkan dan dijual dengan harga yang selangit, naik berpuluh puluh ksli lipat dari harga pada umumnya terdahulu sebelum berita tentang virus corona yang belum sampai ke bumi nusantara ini.

Lonjakan harga pada masker ini menjadikan masyarakat menengah ke bawah kewalahan dan menjadikan mereka bingung. Karena bila mereka ada uang pun pastinya lebih baik mereka alihkan ke kebutuhan dasar pokok untuk pemenuhan hidup sehari hari. Sangat disayangkan bila mereka menyisihkan uang untuk membeli masker sensi yang apalagi hanya sekali pakai saja. Lalu kemudian dirobek atau digunting dan akhirnya dibuang. Cara ini diterapkan agar tidak ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengumpulkannya lalu mengemasnya lagi (daur ulang) kemudian dijual kembali di pasaran.

Fakta tersebut sempat terungkap oleh masyarakat yang peduli akan kesehatannya, mereka pernah mendapati ada beberapa orang yang memang sedang giat-giatnya mencari masker sensi bekas ini untuk dijual kembali entah apa maksud dan tujuan mereka. Apakah niat mereka berupaya untuk mencari keuntungan pribadi semata ataukah ada niat mulia yang mana bila mereka benar di dalam mengemasnya kembali bisa mereka sebarkan kepada mereka yang membutuhkan. Namun, bagaimanapun juga masker sensi tersebut tidak bisa dipakai kembali bila sebelumnya pernah dipakai karena dikhawatirkan bakteri dan virus masih melekat dan bersarang di masker bekas tersebut.

Meskipun memang kenapa masih banyak orang yang menaruh minat yang tinggi pada masker sensi ini, selain memang mampu menyaring bakteri dan virus serta debu yang masuk dalam skala paling kecil sekalipun. Sehingga tidak mudah masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan múlut. Serta pembuatannya memang telah sesuai standar WHO. Dan lagi memang gampang digunakan, tidak perlu di ikat ikat lagi dan juga mudah dibawah kemana mana bila ditaruh ditas dan dikantong pakaian anda.

Jika demikian, lantas apakah ada solusi bagi masyarakat golongan menengah kebawah yang tidak mampu membeli masker sensi yang mahal tersebut serta tidak dapat dipakai dalam waktu yang lama. Jawabannya ialah dengan menggunakan masker kain saja. Masker yang terbuat dari kain ini mungkin saja dapat menjadi solusi alternatif terbaik pencegah dari paparan virus corona bíla terpapar melalui udara dan sentuhan. Masker kain dapat dicuci setelah dipakai seharian menemani beraktivitas. Inilah juga menjadi kelebihan dari masker kain kain ini.

Anda bisa menyiapkan satu saja masker kain ini untuk menemani anda, atau anda juga bisa menyiapkan dua atau lebih dengan motif dan warna yang berbeda beda agar anda tidak bosan. Ada banyak orang yang telah menjual masker kain ini dengan harga yang lebih murah dari masker sensi. Malah justru diprediksi masker kain ini akan booming seiring sejalan dengan mahal dan langkanya masker sensi yang lebih dahulu beredar dipasaran.

Untuk mendapatkannya bisa anda cari di toko online, sehingga tinggal anda pesan dan bayar melalui metode transfer, dan tinggal tunggu saja pesanan masker kain anda sampai. Jadi dengan begitu anda tidak perlu repot lagi keluar rumah dan mencari di supermarket. Hal ini pula untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona yang sedang menjangkiti hampir sebagian besar masyarakat Indonesia di lebih dari 22 provinsi dengan cara #dirumahajadulu.

Demikian penjelasan singkat dan sederhana dari saya, pilih mana antara masker sensi ataukah masker kain tinggal menurut anda mana yang lebih cocok sesuai kebutuhan dan kemampuan anda pastinya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel