Rebahan Dirumah Menjadi Obat Terbaik Virus Corona, Kok Bisa?

masfery.com - Sebuah pepatah mengatakan Bersatu kita runtuh, bercerai kita selamat.. Mungkin bagi anda akan terdengar lucu, namun bagi sebagian orang yang sedang hidup di zaman yang sulit ini, zaman pendemi virus corona merupakan suatu pola yang dapat menyelamatkan hidup orang banyak. Bagaimana tidak, pola penyebaran virus ini bermula dari sentuhan, percikan bersin yang dikeluarkan, keringat yang mengucur dan bahkan baru baru ini lewat air mata pun juga bisa.

tinggal dirumah, virus corona


Tek pelak jaga jarak antar sesama pun perlu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai viris ini agar tidak semakin luas. Jaga jarak minimal satu meter yang diberlakukan tersebut atau yang kini disebut dengan social distancing atau psychal distancing kini mulai diterapkan di orang orang yang bekerja di perkantoran, di lapangan, termasuk orang orang yang berada di dalam suatu perkumpulan massa organisasi, serta kerumunan orang yang tidak disengaja.

Selain menjaga jarak antar sesama, pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja, hashtag #dirumahajadulu menjadi trending dimedia sosial. Himbauan tersebut berlaku sejak tanggap darurat virus corona yang mulai masúk ke Indonesia, hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Anak sekolahan menjadi libur, kuliahan, para pekerja kantoran pun saat ini diperintahkan untuk bekerja dirumah saja, kecuali instansi atau lembaga yang bergerak dibidang jasa suatu pelayanan publik serta para pegawai dengan eselon 3a dan 3b yang mana biasanya mereka memiliki jabatan strategis di dalam suatu instansi atau lembaga tersebut.

Program dirumah aja yang dapat kita lakukan dengan rebahan saja mungkin ini malah justru akan banyak menyelamatkan banyak nyawa serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini. Setidaknya mengadakan karantina mandiri atau berisolasi diri sementara selama palingtidak 2 minggu. Waktu selama ini dibutuhkan untuk melihat perkembangan dari si pembawa virus yang telah ditetapkan pemerintah dan tim medis sebagai ODP (Orang Dalam Pantauan) yang mana bila selama masa karantina mandiri tersebut menunjukkan gejala gejala dari covid 19 ini, statusnya dinaikkan menjadi PDP (Pasien Dalam Pantauan).

Kemudian ĵika hasil laboratorium memperlihatkan hasil yang positif maka, diwajibkan yang bersangkutan untuk melaporkan diri ke rumah sakit terdekat yang menjadi rujukan oleh pemerintah dan mengikuti semua SOP yang diberlakukan oleh tim medis disana, atau bila ternyata semua rumah sakit yang menjadi rujukan malah kepenuhan dan tidak mampu lagi menampung pasien virus corona, maka anda dapat rebahan dirumah saja serta terapkan hidup sehat. Banyak mengkonsumsi vitamin C, cukup beristirahat, serta hindari kontak sementara dengan anggota keluarga yang lain, serta jaga jarak anda dengan mereka minimal satu meter.

Dengan begitu mudah mudahan kesembuhan akan cepat anda rasakan dan anda pun dapat berbagi cerita dan pengalaman terbaik anda ke semua orang dengan maksud agar meredam kecemasan mereka akan ganasnya virus covid 19 tersebut. Sugesti yang baik akan membawa dampak yang baik, sebaliknya sugesti yang buruk akibat kesimpangsiuran berita yanv disiarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekian penjelasan dari kami semoga membawa manfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel