Sulit Mencari Hand Sanitizer di Pasaran, Coba Ramu Sendiri Dengan Cara Ini

masfery.com - Apakah saat ini anda sudah merasakan betapa sulitnya mencari handsanitizer kesana kemari? Di apotīk kosong, di toko alat kesehatan pun juga kosong, terlebih lagi di laboratorium klinis pun tidak lagi menyetok baran satu ini. Bahkan mungkin saja terpikirkan oleh anda untuk mencoba mengeksplor di pasar tradisional yang menyediakan atau menjual semua barang termasuk alat kesehatan satu ini, namun setelah pencarian panjang anda masih harus pulang dengan tangan kosong.

Hand Sanitizer


Saking seringnya anda mondar mandir bertanya ke satu toko ke toko yang lainnya malah anda dicurigai oleh pemilik toko kalau anda seperti layaknya anggota kepolisian yang sedan mencari mangsa untuk ditangkap pasal penimbunan barang barang yang tengah dicari oleh masyarakat saat ini dikarenakan kondisi dan situasi yang sulit yakni ditengah pendemi corona.

Padahal hand sanitizer saat ini merupakan salah satu alat kesehatan yang bisa membantu kita tercegah dan tentunya dari bibit bibit virus corona, selain masker, vitamin C, sarung tangan, dll. Kami sangat terkejut sekali saat mencoba survei harga alkes satu ini, setahu kami untuk 60 ml satu botol hand sanitizer ini hanya dihargai Rp. 8000-Rp.15.000,- saja namun coba anda lihat saat ini, karena situasi dan kondisi maka alkes satu ini naik harganya hingga 300 % mungkin berkisar Rp. 45.000-Rp 55.000,-. Coba bayangkan hal ini bisa terjadi, betapa besar keuntungan yang di dapat oleh pada produsen dan distributor hand sanitizer ini.

Namun miris memang ditengah kondisi yang sulit seperti ini, ada saja beberapa pihak yang aji mumpung memanfaatkan pendemi corona ini demi keuntungan yang besar. Para masyarakat pastinya sedang menunggu nunggu pahlawan kemanusiaan yang bersedia untuk menyelamatkan masyarakzt lainnya agar tidak mudah terinfeksi virus corona yang penyebarannya sedang massive ini. Di beberapa toko online dan grup medsos online kami lihat banyak yang memajang berbagai produk hand sanitizer dengan berbagai merek namun kami melihat banyak sekali kejanggalan.

Kejanggalannya seperti apa? Kami melihat ada banyak yang menjual hand sanitizer dengan harga berbeda sesaat sebelum situasi pendemi corona ini dimulai. Bila masyarakat jeli, cermat, dan teliti pastinya mereka akan melihat kejanggalan ini. Namun bila ada sebagian yang terburu buru untuk segera mengadakan transaksi dengan para penjual atau bisa disebut penipu tersebut maka kerugian lah yang akan mereka alami.

Boleh anda survei sendiri tanyakan sendiri teman teman, keluarga, atau kolega anda yang berdinas di instansi kepolisian, mereka akan lebih sering menerima laporan penipuan dan penggelapan karena niat mau membeli, telah mentransfer sejumlah uang ke rekening penipu tersebut, namun barang yang yang dimaksud tidak kunjung datang dan parahnya lagi nomor hp nya tidak aktif lagi serta no wa anda diblokirnya.

Oleh karena itu, daripada pusing pusing mencari hand sanitizer yang tidak kunjung dapat dan menjadi lebih murah seperti dahulu. Lebih baik anda mencari tahu bagaimana cara meramu sendiri hand sanitizer yang jumlahnya bisa anda atur sendiri dan tempat atau wadah untuk menampungnya bisa anda tentukan sendiri.

Adapun ramuan ramuan yang bisa anda siapkan untuk membuat hand sanitizer sendiri sesuai standar Who ialah terdiri dari cukup anda siapkan cairan alkohol dengan kadar diatas atau minimal 70% dan gel aloe vera. Sediakan saja secūkupnya, anda campur menjadi satu lalu anda masukkan ke dalam botol penyemprot kecil agar bisa anda bawa kemana mana atau bisa anda siapkan botol dispenser sabun cair yang berukuran 500 ml lalu anda tempelkan di dinding depan rúmah anda.

Begitulah cara membuat hand sanitizer sendiri sesua standar WHO dan pastinya aman untuk anda gunakan guna mencegah massive nya penyebaran wabah virus corona akhir akhir ini di Indonesia yang semakin meningkat. Sekian dan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel