Bagaimana Cara Mengganti Font Vivo?

masfery.com - Saat ini, Vivo menjadi smartphone yang diminati oleh banyak orang. Selain tampilannya yang elegan dan perangkat yang digunakan cukup canggih, harga smartphone pabrikan Cina ini juga cukup terjangkau. Maka tidak heran, Vivo sudah mendapatkan tempat di hati banyak orang, termasuk orang-orang di Indonesia.

Cara Mengganti Font Vivo


Untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat dan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, Vivo terus melakukan inovasi, baik dari segi perangkat maupun aplikasi. Meskipun demikian, ada satu hal yang sama pada setiap smartphone Vivo, yaitu jenis font bawaan yang digunakan.

Anda sebagai pengguna, mungkin merasa bosan dengan jenis font Vivo tersebut dan ingin menggantinya dengan jenis font lain yang lebih menarik dan unik. Tetapi sayangnya, untuk mengganti font tersebut diperlukan trik-trik khusus. Agar font pada smartphone Vivo dapat diganti, Anda harus menggunakan font yang sudah di-repack menjadi format .itz.

Contoh Font Vivo Yang Berformat .itz

Ada beberapa font Vivo berformat .itz yang dapat Anda gunakan untuk mengganti font bawaan, seperti 365 Font, Abril FatFace Font, Anjelika Rose, Anrea Print Upright Font, Averia Libre Font, BeautifulEveryTime_iFont, BlockHead Font, Briemscript, Brush Font, Burton’s Nightmare, Candy Cane Font, Caprica Font, Cause I Loved Font, Celeste Hand Font, Cheeky Rabbit, Chococat Font itz, Chococooky_iFont, Chocolate Covered Raindrops Font, Complete inHim Font, Cool Jazz Font, Cupcake Font itz, Daniel Font, dan Deja Font.

Selain itu, ada juga Font All Things Pink, Fourth Grader, Ice Sharing Font itz, Jessica Elaine Font, Keroppi Font itz, Kg Like a Skyscraper, Kitty ViVo Font itz, Kitty Sweety, Little Witch Font itz, Lollipop Font, Love, Naughtly Bag Shantel, Neon 80s Font, Pacific Font, Rosemary, Stanberry Font, dan Winter Font itz.

Cara Membuat Font Vivo .itz

Selain contoh-contoh font Vivo di atas, Anda juga dapat membuat sendiri font yang diinginkan dengan cara:

  1. Unduh dan install aplikasi iFont dari Google Play Store.
  2. Unduh jenis font yang diinginkan.
  3. Setelah itu, masuk ke dalam menu “file manager” dan tekan folder dengan huruf Cina.
  4. Rename file font berfomat .txj menjadi .zip, kemudian extract.
  5. Letakkan file hasil extract font dari iFont yang berformat .ttf ke dalam folder fonts hasil extract file font.
  6. Hapus font berformat .ttf yang digunakan.
  7. Repack dengan format .zip dan rename menjadi .itz.

Cara Memasang Font Vivo .itz

Setelah menentukan atau membuat jenis font .itz yang ingin digunakan, saatnya memasang font tersebut pada smartphone Vivo kesayangan Anda. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Unduh font .itz yang ingin digunakan.
  2. Setelah itu, masuk ke dalam menu “file manager”.
  3. Tekan folder “download” dan temukan file font dengan format .itz.
  4. Tekan file font tersebut dan tekan “apply” atau “terapkan”.
  5. Selamat menikmati jenis font baru di smartphone Vivo kesayangan Anda!

Tetapi, tidak menutup kemungkinan cara tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Jika saat menekan file font tidak ada reaksi apa pun, kemungkinan iTheme smartphone Anda sudah diperbarui ke versi yang baru. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menghapus pembaruan tersebut dengan cara:

Masuk ke dalam menu “setelan” > “setelan lainnya” > “aplikasi” > “semuanya” > “iTheme” > “hapus pembaruan”.

Itulah cara membuat dan mengganti font Vivo kesayangan Anda. Dengan begitu, tampilan font Anda akan lebih menarik dan unik. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel