Bagaimana Membuat Baterai Tahan Lama Pada Ponsel Vivo Kesayangan Anda?

masfery.com - Saat ini, ponsel sudah menjadi benda yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Semakin pintar ponsel yang dimiliki akan semakin membuat banyak orang bergantung padanya. Selain unuk menelepon atau berkirim pesan singkat, hampir semua hal juga dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel, misalnya sebagai mesin pencari berbagai informasi dengan berselancar di dunia maya, sebagai pengingat, sebagai agenda untuk mencatat sesuatu, bahkan sebagai remote televisi atau AC.

Semakin berkembangnya ponsel memang dapat membantu dan mempermudah aktivitas Anda, tetapi dengan catatan ponsel tersebut digunakan secara bijak dan tidak berlebihan. Di balik kelebihan, tentu saja ada kekurangan. Selain dapat membantu berbagai aktivitas, ponsel juga dapat menjadi candu dan akan memberikan dampak negatif jika tidak digunakan secara bijak.

Baterai Tahan Lama Pada Ponsel Vivo

Tutorial Membuat Baterai Tahan Lama Pada Ponsel

Kemajuan teknologi yang terjadi saat ini membuat ponsel-ponsel di pasaran dirakit sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan para konsumen. Salah satunya adalah dari segi ketahanan baterai.
Banyaknya ponsel yang mengusung tema gaming, membuat produsen merakit ponsel dengan baterai tahan lama dan berkapasitas besar. Hal ini tentu saja untuk menarik minat para konsumen, terutama para gamer, sehingga tidak perlu melakukan pengisian daya berulang-ulang dan tidak mengganggu keseruan bermain game.

Meskipun sudah dirakit dengan baterai berkapasitas besar, seiiring dengan berjalannya waktu, ketahanan baterai pada ponsel akan menurun. Menurunnya ketahanan baterai dapat disebabkan oleh beberapa hal dan salah satunya adalah terlalu banyak membuka aplikasi.

Jika sudah seperti ini, Anda harus bersiap melakukan pengisian daya berulang-ulang. Bahkan jika kondisinya sudah semakin parah, Anda harus selalu membawa dan menggunakan power bank. Lantas, bagaimana membuat baterai pada ponsel kesayangan Anda bertahan lama?

Untuk Anda yang ingin membuat baterai tahan lama dan tidak ingin direpotkan dengan pengisian daya yang berulang-ulang, terutama ponsel Vivo, tutorial berikut ini dapat dipraktikkan.

1. Mengatur tingkat kecerahan pada tingkat yang rendah.

2. Mengganti wallpaper dengan cara:

  • Buka menu “iTheme”.
  • Pilih “lokal” – “wallpaper lokal” – “wallpaper statik hitam”.

3. Menggunakan mode daya rendah saat baterai melemah.

4. Melakukan pembaruan sistem dengan cara:

  • Buka menu “pengaturan” atau “setting”.
  • Pilih “pembaruan sistem”.

Banyak pengguna yang mengabaikan pembaruan sistem pada ponsel kesayangannya. Padahal, cara ini dapat membuat baterai tahan lama.

5. Mematikan fitur penggunaan daya yang tinggi di latar belakang ponsel pada aplikasi yang jarang atau tidak digunakan.

6. Mematikan fitur mulai otomatis pada aplikasi yang jarang atau tidak digunakan.

7. Mematikan fitur update otomatis dengan cara:

  • Buka aplikasi Play Store.
  • Pilih menu di bagian kiri atas – “pengaturan” atau “setting”.
  • Matikan “update aplikasi secara otomatis”.

8. Mematikan konektivitas yang tidak digunakan, seperti Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi.

9. Mematikan lokasi dengan cara:

  • Buka menu “pengaturan” atau “setting”.
  • Pilih dan matikan “mode lokasi”.


10. Mematikan mode getar yang akan membuat baterai bekerja secara berlebih jika tidak diperlukan.

11. Mematikan notifikasi dengan cara:

  • Buka menu “pengaturan” atau “setting”.
  • Pilih “bilah status dan pemberitahuan”.
  • Pilih dan matikan “izin notifikasi” untuk aplikasi yang jarang atau tidak digunakan.

12. Menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Tutorial di atas dapat dipraktikkan pada ponsel kesayangan, terutama Anda yang menggunakan ponsel Vivo. Dengan baterai tahan lama, Anda dapat menggunakan ponsel kesayangan lebih leluasa dan lebih bijak. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel