Bagaimana Membuat Split Screen Vivo?

masfery.com - Saat ini, smartphone sudah menjadi barang yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan, bahkan ada juga orang-orang yang sudah ketergantungan dengannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone dapat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan dengan kecanggihan perangkat-perangkat yang ada di dalamnya. Selain digunakan untuk berkomunikasi, smartphone juga dapat digunakan sebagai agenda untuk mencatat hal-hal penting, berkirim surat elektronik, berselancar di dunia maya, dan remote AC atau televisi.

Bagaimana Membuat Split Screen Vivo?


Semakin ketatnya persaingan, membuat perusahaan-perusahaan smartphone terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan mengikuti perkembangan zaman. Perusahaan-perusahaan tersebut membekali smartphone yang diproduksinya dengan perangkat-perangkat yang canggih, fitur-fitur yang mumpuni, dan beberapa kamera dengan resolusi tinggi.

Salah satu perusahaan yang terus berinovasi adalah perusahaan yang memproduksi smartphone Vivo. Smartphone pabrikan Cina ini memiliki performa yang tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Maka tidak heran, Vivo diminati dan sudah mendapatkan tempat di hati banyak orang.
Smartphone Vivo dibekali dengan fitur-fitur yang canggih dan mumpuni untuk menarik minat konsumen. Salah satunya adalah fitur split screen. 

Pengertian Split Screen Dan Persyaratannya

Split screen adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membuka atau menjalankan 2 aplikasi dalam 1 layar secara bersamaan. Dengan fitur ini, Anda dapat menyalin tulisan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa harus melakukan buka tutup aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat chatting di WhatsApp sekaligus menonton video di Youtube.

Untuk dapat menjalankan fitur ini, Anda harus menggunakan smartphone Vivo tipe terbaru, seperti tipe Y dan tipe V, dengan versi Android 7.0 (Nougat) atau lebih. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan fitur ini tidak dapat diaplikasikan pada smartphone Vivo Anda. Jika hal ini terjadi, Anda akan mendapatkan pesan App does not support split screen mode.

Cara Membuat Split Screen Vivo

Anda pasti merasa kesulitan jika harus membuka dan menutup aplikasi yang digunakan secara bersamaan. Untuk mengatasi hal tersebut dan membuat Anda lebih nyaman saat membuka 2 aplikasi, silakan coba fitur split screen Vivo dengan cara berikut ini.

  1. Bukalah salah satu aplikasi yang ingin Anda gunakan.
  2. Usap layar dengan 3 jari dari atas ke bawah.
  3. Layar smartphone Vivo Anda akan terbagi 2 secara otomatis. Layar bagian atas akan menampilkan aplikasi yang Anda buka sebelumnya.
  4. Untuk layar bagian bawah, Anda dapat membuka aplikasi lainnya yang ingin digunakan.
  5. Untuk mendapatkan ukuran layar yang sesuai, Anda dapat mengatur garis pemisahnya.

Cara Mengeluarkan Dan Menyembunyikan Split Screen Vivo

Jika dirasa sudah cukup menggunakan 2 aplikasi dalam 1 layar secara bersamaan dan ingin keluar dari fitur split screen Vivo, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Menggeser garis pemisah yang ada di antara 2 aplikasi ke bagian bawah layar.
  2. Menekan dan menahan tombol Recent App hingga terlihat 1 aplikasi.

Selain mengeluarkan fitur split screen Vivo, Anda juga dapat menyembunyikannya dengan cara menekan tombol Home. Kedua aplikasi yang dibuka akan tersembunyi di bagian atas layar dan Anda masih dapat melihat sedikit bagiannya. Jika ingin membukanya kembali, Anda hanya perlu menggesernya ke arah bawah.

Fitur split screen Vivo dapat memudahkan Anda saat membuka 2 aplikasi dalam 1 layar secara bersamaan. Jika belum mengetahuinya, Anda dapat mengikuti cara di atas. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel