Cara Kerja Acces Point Memberikan Kemudahan Teknologi

masfery.com - Dalam dunia internet, acces point sudah sering Anda gunakan meski terkadang belum mengetahui lebih lanjut, bukan? Acces point ini sering digunakan pada saat adanya jaringan wireless yang pada saat itu dihubungkan pada internet. Seperti apakah cara menghubungkan komputer dengan acces point agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya lebih maksimal. Cara berikut ini akan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait acces point dan manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Kerja Acces Point Memberikan Kemudahan Teknologi

Penjelasan Tentang Acces Point

Sebelumnya ulasan di bawah ini akan memberikan pemahaman lebih lanjut mengenali acces point. Acces point ini merupakan jaringan yang sudah biasa digunakan dengan menggunakan gelombang radio contohnya wireless access point. Gelombang radio tersebut akan menghubungkan sebuah alat seperti komputer, laptop, gadget agar bisa tersambung dengan baik pada akses internet. Jika acces point sudah terhubung dengan baik maka Anda akan bisa merasakan manfaatnya, seperti:

  1. Sebagai salah satu hardware yang bisa untuk menghubungkan pada jaringan lokal untuk semua komputer yang ada tanpa menggunakan kabel sehingga cara ini lebih praktis. Sangat cocok digunakan di tempat-tempat umum seperti sekolah, bandara, kantor, rumah makan, dan lain-lain.
  2. Pada saat menggunakan access point agar sinyal dapat terjangkau dengan baik maka usahakan lokasi Anda harus lebih dekat dengan posisi router. Agar Anda bisa menggunakannya terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah dengan bergabung, di mana Anda bisa menggunakannya dengan terlihatnya adanya sinyal wireless yang bisa Anda jumpai baik pada komputer, laptop, gadget.

Kehadiran acces point ini akan memberikan pengaruh yang baik sehingga Anda bisa mengakses internet dengan lebih cepat dan mudah. Anda tertarik hendak mencoba menggunakannya? cara menghubungkan komputer dengan acces point di bawah ini akan membantu Anda untuk mengaktifkannya.

Begini Cara Kerja Acces Point


  1. Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mengkonfigurasi router caranya adalah berikan alamat atau biasa dikenal dengan ip address.
  2. Apabila tahap pertama sudah Anda lakukan pada tahapan berikutnya distribusikan ip address yang sudah Anda buat tersebut pada seluruh komputer yang ada di sekitar Anda atau ruangan. Pemberian alamat dalam bentuk ip address tersebut disebut juga range distribution ip address.
  3. Alamat ip address yang sudah dihubungkan tersebut akan dimanfaatkan oleh komputer client setelah akses point sudah mulai tersambung.
  4. Buatlah router yang sudah disiapkan dapat disambungkan pada wireless dengan cara memberikan nama pada jaringan hotspot yang sudah Anda siapkan. Tujuan pemberian nama pada hotspot tersebut bertujuan agar lebih mudah dikenali namun sangat penting Anda pun mengamankannya. Proses pengamanan yang bisa dilakukan adalah dengan mengatur sistem keamanan baik dengan memberikan kunci atau password.
  5. Apabila konfigurasi router sudah dengan baik dibuat pada pengaturannya maka buatlah wireless bisa dalam bentuk mode visible atau terlihat. Tujuannya agar sinyal acces point bisa dilihat pada jaringan sehingga orang lain bisa menggunakannya setelah sebelumnya mendapatkan password dari Anda.


Gunakanlah cara menghubungkan komputer dengan acces point agar bisa memberikan manfaat lebih banyak pada semua orang. Terutama saat ini sangat dibutuhkan kemudahan dan kecepatan agar bisa mengakses informasi dengan cepat sehingga cara tersebut lebih menghemat baik waktu maupun biaya yang seharusnya dikeluarkan.

Anda tertarik untuk menggunakan acces point?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel