Cara Root Samsung Galaxy Fit Tanpa PC

masfery.com - Semakin beragamnya handphone di pasaran membuat para produsen harus tampil beda dengan adanya inovasi setiap mengeluarkan produk terbarunya. Sebagai salah satu merek ternama seperti Samsung sudah tentu memiliki konsumen loyal yang harus dipertahankan dengan baik. Konsumen loyal ini akan selalu menantikan produk-produk terbaru keluaran Samsung di pasaran.

Cara Root Samsung Galaxy Fit Tanpa PC


Samsung sudah dikenal mulai dari kualitas yang lebih terjamin karena lebih tangguh dibandingkan merek lainnya di pasaran. Sayangnya karena perawatan yang kurang baik akan berakibat handphone mudah hung hingga pada akhirnya handphone harus di root. Bagaimanakah cara root Samsung Galaxy fit tanpa PC, namun sebelumnya Anda bisa lihat penjelasan root seperti di bawah ini.

Root merupakan suatu akses yang lebih jauh yang dapat dirasakan oleh penggunanya melalui android miliknya. Anda harus mempersiapkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Pemahaman yang baik dan ilmu yang lebih mumpuni dan lebih mendalam agar proses root yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik dan maksimal.
  2. Mengetahui dengan baik manfaat maupun kekurangan yang akan terjadi ketika Anda harus root android Samsung Anda.
  3. Cara yang berkualitas dengan proses lebih mudah dan cepat agar proses root bisa berjalan dengan maksimal.
  4. Me-root android dengan membutuhkan bantuan tanpa pemakaian PC.


Cara root Samsung Galaxy fit tanpa PC sepertinya terdengar agak berbeda namun cara ini bisa dicoba tanpa adanya PC. Pada kesempatan kali ini akan dicoba tanpa menggunakan laptop di rumah Anda. Root dilakukan dengan adanya bantuan dari pihak ketiga. Adapun proses root dilakukan dengan aplikasi yang sudah lama dipersiapkan yaitu ODIN3, seperti cara di bawah ini:


1. Menggunakan Aplikasi KingRoot

Cara ini bisa Anda gunakan untuk me-root handphone Samsung Anda dengan adanya bantuan dari aplikasi KingRoot. Ini bisa digunakan untuk me-root beberapa jenis handphone Samsung seperti Samsung galaxy J1 ace, Samsung galaxy J3, Samsung galaxy V, Samsung galaxy J5.
Adapun cara me-root dengan memakai aplikasi KingoRoot, dengan cara di bawah ini:

  • Bukalah aplikasi Playstore melalui android Samsung terlebih dahulu. Apabila sudah menemukan aplikasi KingoRoot barulah download kemudian coba Anda install.
  • Proses penginstalan akan memakan waktu beberapa saat sampai proses selesai. Apabila sudah selesai bukalah aplikasi tersebut.
  • Coba Anda klik One Click Root biarkan beberapa saat hingga selesai. Apabila prosesnya sudah selesai dengan baik Anda akan melihat tulisan Root Succeeded.
  • Lihatlah pada beranda Anda apakah sudah muncul aplikasi Super User. Apabila sudah terlihat itu artinya handphone Samsung sudah berhasil di root.


2. Memakai Aplikasi FramaRoot

Root handphone Samsung bisa juga dengan memakai aplikasi FramaRoot sebagai cara root Samsung Galaxy fit tanpa PC. Cara ini bisa Anda gunakan untuk handphone Samsung seperti Hp Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung galaxy J7 Prime. Tahapan untuk melakukan root adalah:

  • Masuklah ke playstore kemudian Anda install aplikasi FrameRoot. Proses selanjutnya coba Anda klik tombol root.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses root selesai.

Itulah di antara proses yang bisa digunakan untuk me-root handphone Samsung dengan lebih mudah. Anda harus mengetahu resiko yang bisa saja terjadi jika proses root tidak berhasil handphone Anda akan bootlop. Alangkah baiknya apabila dari awal Anda sudah mengetahui manfaat dan konsekuensi dengan melakukan root pada handphone Samsung Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel