Contoh Resensi Buku Komputer Menjadi Gambaran Bagi Anda Yang Tertarik Dunia Komputer

masfery.com - Buku menjadi jendela pengetahuan yang akan menambah wawasan dan pengetahuan seseorang. Kehadiran buku memberikan pencerahan sehingga Anda dapat lebih banyak belajar. Maka untuk menambah pengetahuan Anda tidak ada salahnya belajar secara otodidak seperti ilmu komputer. Sebelumnya ada baiknya agar Anda mengetahui isi sebuah buku bisa melalui contoh resensi buku komputer. Hal ini guna membantu dalam mengenal lebih jauh lagi dengan perangkat yang digunakan.

Resensi buku komputer akan memberikan gambaran terkait isi buku tersebut sehingga memberikan gambaran bagi Anda sebelum membeli sebuah buku. Nah, mengapa banyak orang yang tertarik mempelajari komputer berikut seluk belum di dalamnya sudah tentu akan menarik penjualan buku di pasaran. Contoh resensi buku komputer berikut ini bisa menjadi masukan bagi Anda yang tertarik mempelajari komputer dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Resensi Buku Komputer


1. Pengertian Komputer

Komputer merupakan alat yang memiliki kemampuan karena adanya hubungan antara satu sama lain hingga pada akhirnya bisa menampilkan informasi dengan baik karena sebelumnya sudah diolah dalam sistem yang ada.


2. Komputer Mempunyai Tiga Bagian

• Software
Software adalah perangkat lunak yang bisa dijumpai pada aplikasi maupun sistem operasi yang selama ini beroperasi sesuai dengan instruksi yang diberikan.

• Hardware
Hardware adalah perangkat keras yang terdapat pada komputer seperti harddisk, CPU, processor, dan lain-lain.

• Brainware
Brainware merupakan pengguna yang menjalankan fungsi dan manfaat dari adanya komputer tersebut.


3. Manfaat Dan Penggunaan Komputer, Baik Dalam:

• Kehidupan sehari-hari untuk kegiatan usaha pribadi maupun dalam lingkup yang lebih besar seperti perusahaan, pabrik, sekolah, dan lain-lain. Komputer bisa membantu meringankan beban pekerjaan menjadi lebih cepat bisa diselesaikan sehingga akan menghemat baik dari segi biaya maupun waktu. Pengeluaran akan lebih bisa dikendalikan dengan maksimal.

• Komputer bahkan saat ini menjadi media informasi yang lebih aktual terutama dengan perkembangan internet. Komputer menjadi media yang sangat dibutuhkan agar bisa lebih jauh menggali informasi yang lebih akurat dan detail.

Adanya resensi bertujuan memberikan penilaian lebih jauh akan isi sebuah buku sehingga akan lebih orang mengetahui isi buku tersebut. Adapun tujuan lebih luasnya dari adanya resensi bisa dilihat di bawah ini:

  1. Membantu para pembaca agar bisa lebih baik lagi mengetahui isi sebuah buku sehingga pembaca bisa dengan detail memahaminya.
  2. Memberikan semacam gambaran terkait kelebihan dan kekurangan isi sebuah buku pada pembaca.
  3. Sebagai cara untuk mengetahui kualitas hasil karya yang sudah dibuat sudah sesuaikah dengan harapan pembaca atau belum terutama dengan karya lainnya bisa menjadi semacam pembanding.
  4. Membantu setiap pembaca agar bisa lebih lanjut untuk apakah sebuah hasil karya atau buku tersebut dibuat. 
  5. Agar bisa memberikan suatu rekomendasi baik dalam bentuk saran maupun kritik yang lebih membangun sehingga di masa yang akan datang hasil karya bisa lebih baik lagi.
  6. Menjadi informasi karya bagi khalayak agar bisa lebih lanjut lagi menikmati hasil karya tersebut.

Bagi penikmat karya seni dalam bentuk perbukuan terutama komputer diharapkan semakin banyaknya hasil tulisan berisi informasi komputer. Tulisan tersebut akan membantu banyak orang untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan komputer di Indonesia bahkan dunia.  Sehingga adanya contoh resensi buku komputer akan banyak membantu Anda, bukan? Pengetahuan semakin bertambah dan Anda akan memperoleh buku yang lebih berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel