Lupa Kunci Pola Samsung A20? Berikut Ini Cara Membukanya Untuk Anda

masfery.com - Anda lupa kunci pola atau sandi Samsung A20? Tidak perlu bingung, berikut ada cara untuk memuk kuncinya. Memang terkadang ada orang yang usil mengotak atik HP anda atau memang anda benar-benar lupa dengan pola atau sandi HP Samsung A20 anda.

Anda tentunya sudah berkali-kali memasukkan kode atau pola, namun selalu muncul notifikasi untuk mencoba ulang. Nah, jika anda mengalami masalah seperti ini maka anda harus merestart HP anda. Sedangkan bagaimana caranya merestart HP jika dalam keadaan hidup dan ketika anda menekan tombol power selalu muncul notifikasi “gambar pola untuk menonaktifkan ponsel”. Simak caranya di bawah ini.

Lupa Kunci Pola Samsung A20


Tahap 1

Reset HP Samsung A20 anda


  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah posisikan layar berada pada posisi wallpaper atau gambar depan dari ponsel tersebut. Atau dengan kata lain jangan posisikan layar ponsel pada gambar pola.
  2. Kemudian tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan dan tahan beberapa detik.
  3. Setelah layar ponsel anda mati dan muncul logo Samsung maka lepaskan tombol volume bawah kemudian ganti dengan menekan tombol Volume atas. Pastinya tetap dengan menekan tombol Power.
  4. Tahan beberapa detik hingga muncul tampilan recovery mode Samsung. Setelah muncul halaman tersebut maka lepaskan kedua tombol tersebut.
  5. Pilih “Wipe Data/Factory Reset”. Untuk memilih tab tersebut gunakan tombol Volume guna menggerakkan kursor ke atas dan ke bawah serta tombol Power untuk melakukan perintah. 
  6. Setelah anda memilih menu Wipe Data maka konfirmasi pilihan anda dengan pilihan “Yes”. 
  7. Tunggu hingga ada tulisan pada bagian bawah informasi Wipe Success atau pun Finish.
  8. Kemudian langkah selanjutnya adalah restart ponsel anda dengan memilih pilihan “Reboot System Now” yang berada pada posisi atas.
  9. Tunggu hingga ponsel anda menyala. Waktunya yang dibutuhkan pada proses ini kurang lebih 20 sampai 30 menit. Maka anda harus menunggunya dengan sabar. Untuk itu, pastikan daya baterai anda lebih dari 50%.

Tahap kedua

Input akun Google

Setelah HP Samsung A20 anda sudah menyala maka akan tampil halaman selamat datang seperti pada saat anda membeli ponsel pertama kali. Ikuti perintah yang diberikan oleh ponsel anda hingga sampai pada pemilihan sambungan data yang akan anda gunakan. Biasanya akan muncul peringatan “terdapat percobaan tanpa otorisasi mereset ponsel….” Maka tekan saja “ok”.

Pada layar akan muncul halaman yang digunakan untuk membuka kunci. Gunakan akun Google yang memang sudah dikenai sebelumnya agar proses pembukaan kunci layar anda dapat dilanjutkan. Caranya yaitu dengan memilih “gunakan akun Google saya” pada halaman kunci layar. Setelah itu, lanjutkan pada verifikasi akun yang memang sudah ada di HP Samsung A20 anda. Input alamat email dan password.

Bila cara ini berhasil maka ponsel anda akan terverifikasi bahwa ponsel tersebut benar-benar milik anda dan HP Samsung A20 sudah siap untuk digunakan seperti awal.

Anda dapat kembali membuat kunci layar baru sesuai dengan keinginan anda. Tapi ingat! Gunakan pola atau kata sandi yang memang mudah untuk diingat ya.

Demikian cara singkat membuka kunci pola atau sandi pada layar HP Samsung A20 jika anda lupa kunci pola. Selamat mempraktikkan dan semoga berhasil! Ingat! Jangan sampai lupa lagi pola, password maupun kode yang anda gunakan untuk membuka layar HP Samsung A20 andas!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel