Pelajari Cara Menginstal Notepad Dengan Mudah Untuk Pemula

masfery.com - Bagi programmer salah satu aplikasi yang mempunyai peranan penting adalah Notepad sehingga aplikasi tersebut banyak dicari. Sayangnya belum semua orang mengetahui manfaat dan cara menggunakan Notepad dengan mudah terutama bagi Anda sebagai pemula. Anda tertarik mengetahui cara menginstal Notepad?

Cara Menginstal Notepad


Di antara manfaat penggunaan Notepad yang bisa Anda rasakan, seperti:

  1. Notepad menjadi aplikasi awal bagi para programmer  untuk belajar dan megenal lebih jauh bahasa pemrograman. Kemampuannya untuk lebih mengerti tidak hanya bahasa yang biasa digunakan sehari-hari namun bahasa program pada komputer pun dapat dikenali seperti PHP, HTML, CSS, JAVASCRIPT, BATCH, dan lain-lain.
  2. Bagi pemula dengan giat berlatih akan membantunya bisa menjadi programmer profesional di masa yang akan datang. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya aplikasi Notepad untuk Anda yang baru saja hendak belajar.
  3. Bagi para hacker dengan adanya bahasa pemrograman menjadi salah satu cara saat hendak memblokir situs. Biasanya cara ini digunakan bagi Anda yang sudah jauh lebih banyak mempelajari pemrograman.
  4. Bisa Anda gunakan untuk mengedit kode program sebelum ditampilkan di website. Tidak hanya itu Anda pun bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menghilangkan warna merah pada tulisan yang berasal dari website yang Anda ambil dari internet.


Notepad mempunyai fitur yang akan sangat berguna bagi Anda, seperti: 

Multi-View, Auto-completion, Multi-Document (dengan tab), Syntax Highlighting dan Syntax Folding, User Defined Syntax Highlighting, File Status Auto-detection, Regular Expression Search, Multi-Language, Mendukung Full Drag-and-Drop, WYSIWYG, Zoom in dan zoom out, Bookmark, Brace and Indent guideline Highlighting, Perekaman dan pemutaran secara Makro.

Fitur tersebut bisa Anda gunakan sesuai dengan keperluan dan kebutuhan Anda karena satu sama lain fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Notepad merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan sebagai aplikasi editor yang bisa digunakan untuk mempelajari pemrograman. Bagi Anda yang mau belajar pemrograman bisa menggunakan aplikasi tersebut. Namun sebelum memanfaatkannya Anda bisa menggunakan cara menginstal Notepad di bawah ini:

  1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah Anda harus mendownload aplikasi Notepad terlebih dahulu.
  2. Notepad yang sudah berhasil didownload Anda klik dua kali.
  3. Carilah bahasa yang akan Anda gunakan pada aplikasi tersebut. Anda bisa memilih bahasa Inggris, Indonesia, dan lain-lain. Bahasa yang Anda pakai akan sangat bermanfaat bagi Anda.
  4. Lalu pilih oke. Anda akan melihat panduan yang muncul pada instalasi lanjutkan dengan mengklik next agar bisa meneruskannya.
  5. Anda akan melihat License Agreement baru pilih Agree.
  6. Anda harus memilih lokasi yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan aplikasi tersebut. Carilah lokasi yang akan digunakan dengan mengklik tombol Browse lalu next.
  7. Pilihlah fitur yang akan Anda pergunakan dengan tanda centang baru Anda mengklik install.
  8. Biarkan beberapa saat selama terjadi proses penginstalan sampai selesai.
  9. Kemudian pilih finish maka aplikasi Notepad sudah terinstal. 

Apabila aplikasi sudah terinstal dengan baik Anda bisa menggunakannya sesuai dengan keperluan Anda. Notepad ini bisa Anda instal baik pada Windows 7, Windows 10 maupun pada Windows pada seri-seri sebelumnya. Cara menginstal Notepad pun cukup mudah bukan?

Anda bisa mendownloadnya gratis. Bagi Anda sebagai pemula yang hendak belajar,  manfaatkanlah kesempatan ini untuk melatih kemampuan Anda sebagai programmer lewat aplikasi Notepad dengan cara yang mudah dan tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel