Pulihkan Handphone Anda Dengan Reset Nokia 3 Jari

masfery.com - Semakin banyak aplikasi dan aktivitas Anda di android bisa jadi membuat android semakin lambat. Kondisi ini akan mempersulit dan memperlambat aktivitas yang biasa dilakukan selama ini. Ada salah satu cara yang bisa digunakan agar android Anda bisa seperti baru kembali dengan melakukan pengaturan pabrik. Fungsi Anda melakukan reset pada smartphone adalah agar semua data baik selama ini yang sudah ditambahkan maupun sudah dirubah bisa dihapus dari android Anda. Cara reset Nokia 3 jari bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Reset Nokia 3 Jari


Di antara beberapa hal yang sebelumnya sudah Anda tambahkan, seperti:

  1. Password sebagai pengaman handphone yang bisa dalam bentuk angka maupun dalam bentuk pola yang bisa digunakan sebagai pengaman.
  2. Menambahkan kontak dengan aplikasi chat maupun game pada android Anda.
  3. Menambahkan keyboard wallpaper berikut nada dering atau ringtone.


Di mana semua itu bisa berakibat berkurangnya pengoperasian handphone Anda selama ini. Pemulihan smartphone menjadi lebih baik bisa dengan menggunakan cara di bawah ini. Anda bisa juga melakukan hard reset Nokia 3 jari dengan cara yang lebih mudah sehingga Anda tidak kesulitan menggunakannya. Adapun cara yang dapat Anda gunakan adalah:

1. Usahakan pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mematikan handphone Nokia. Apabila sudah mati kemudian tekan secara bersamaan pada tombol * (tanda bintang) 3 (angka tiga) hijau (tanda panggilan/call). Baru Anda menekan tepat pada tombol power on/off dan jangan melepas ketiga tombol yang sebelumnya sudah ditekan secara bersamaan, yaitu * + 3 + call. Biarkan beberapa saat ketika Anda sudah gambar simbol berjabat tangan setelah itu barulah Anda perlahan-lahan melepas tombol tersebut.

2. Cara ini bisa Anda gunakan untuk mereset khususnya pada handphone Nokia yang menggunakan layar sentuh namun tidak menggunakan qwerty. Adapun handphone Nokia yang bisa menggunakan cara ini adalah Nokia 5800 maupun yang sejenis.
Caranya:
Tekan kemudian tahan beberapa tombol di bawah ini yang dilakukan secara bersamaan yaitu:
Tombol merah + tombol kamera + baru kemudian Anda menekan tombol power (on/off) lakukan tanpa melepas ketiga tombol itu. Biarkan beberapa saat sampai Anda melihat munculnya gambar berjabat tangan barulah kemudian baru lepas tombol-tombol tersebut.

3. Cara berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mematika ponsel Anda kemudian coba Anda tekan kemudian tahan tombol volume (-) yang dilakukan bersama-sama. Selanjutnya cari tombol kamera lau tombol power secara bersama-sama dengan tombol yang pertama. Jika gamar berjabat tangan sudah terlihat baru Anda melepaskannnya.

4. Cara keempat bisa dicoba untuk ponsel C6 maupun yang setipe. Matikan handphone baru tekan dan tahan tombol panggilan biasanya berwarna hijau dan lakukan secara bersama-sama. Baru tekan volume +.
Kemudian tombol kunci dan tombol tombol power dengan tetap menekan ketiga tombol lainnya. Biarkan beberapa saat sampai Anda melihat adanya gambar yang berjabat tangan setelah itu baru Anda melepas tombol.

5. Reset nokia 3 jari bisa juga Anda coba pada Nokia E6-00, Nokia N97 maupun yang setipe. Caranya adalah matikan handphone dan tekan juga tahan tombol shift perhatikan spasi back space/delete baru tombol power dengan tetap mempertahanka ketiga tombol terdahulu. Biarkan hingga Anda melihat gambar berjabat tangan kemudian lepas semua tombol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel