Semakin Bertambah RAM Galaxy Y Tanpa PC Aktivitas Semakin Lancar

masfery.com - Saat ini banyak handphone yang beredar di pasaran dengan berbagai merek yang memiliki RAM jauh lebih besar  sehingga selain memudahkan aktivitas Anda. Di sisi lainnya akan lebih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Anda. Sayangnya bisa jadi handphone Anda memiliki RAM yang kurang begitu besar sehingga Anda harus mencoba cara menambah RAM Galaxy Y tanpa PC. Sudah sewajarnya perkembangan teknologi pada era digital akan lebih banyak membantu Anda dengan penggunaan RAM android yang jauh lebih besar dan mumpuni.

RAM Galaxy Y Tanpa PC


Begitu besarnya fungsi RAM sehingga untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat fungsi RAM seperti di bawah ini:

  1. Bertugas untuk mengoperasikan mesin sehingga fungsinya sangat penting bagi handphone untuk bisa menjalankan aktivitasnya.
  2. Menjadi salah satu komponen pendukung sebagai tempat untuk menyimpan baik data maupun informasi hingga kemudian bisa diolah dengan baik.
  3. RAM ini menjadi ruang untuk aktivitas mengolah data dengan baik saat aplikasi berjalan. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki suatu android akan membuat Anda akan lebih mudah berselancar meskipun menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Jadi ketika Anda membeli handphone dengan RAM yang jauh lebih besar terutama untuk game akan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Harga yang lebih mahal biasanya akan berpengaruh pada RAM yang ada pada android tersebut.


Cara menambah RAM Galaxy Y tanpa PC ini bisa Anda coba pada android Samsung Galaxy Y S5360, adalah:

  1. Cobalah terlebih dahulu Anda membuka Swapper2.
  2. Apabila Anda sudah masuk di Swapper2 kemudian carilah menu Preference.
  3. Baru Anda klik pada Swap Size, Anda akan menemukan beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Pilihan pada Swap Memory bisa 32, 48, 64, dan lain-lain.
  4. Setelah Anda selesai memilih sesuai dengan kebutuhan Anda pada Swap Memory kembalilah pada Menu Utama dan klik ON.
  5. Ini akan berlangsung beberapa saat jadi tunggulah sampai proses tersebut selesai.


Adapun dari Swap Memory ini sudah tentu disatu sisi memiliki kelebihan  namun pada sisi lain terdapat kekurangan.

  1. Tidak dibutuhkan adanya Root.
  2. Pada saat Anda melakukan aktivitas yang multitasking aplikasi akan lebih mudah dan lancar sehingga akan memberikan kemudahan pada aktivitas Anda.
  3. Bagi para gamer akan memberikan kemudahan dan juga kenyamanan karena akan lebih lancar dan cepat.
  4. Perhatikan ketika menggunakan SD Card Class karena akan berpengaruh ketika Anda memakai Memory Class 4 ke bawah akan berakibat pada semakin pendeknya usia SD Card Class. Jadi lebih aman ketika menggunakan Memory Class yang lebih tinggi yaitu 4 ke atas.
  5. Anda harus berhati-hati ketika akan mencabut SD Card perhatikan kondisi Swap Memory jangan sampai dalam kondisi ON. Apabila hendak membuka SD Card yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah Swap Memory. Adapun caranya adalah:

Coba Anda buka Swapper2 kemudian klik Off dan biarkan beberapa saat sampai selesai.
Apabila sampai Anda mencabut SD Card saat Swap ketika kondisi ON maka sebaiknya Anda me-restart-nya terlebih dahulu.

Nah, cara menambah RAM GALAXY Y tanpa PC di atas bisa dicoba ketika Anda tertarik untuk memperbesar RAM handphone. Semoga bermanfaat dan aktivitas Anda semakin cepat dengan menggunakan RAM yang jauh lebih besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel