Tutorial Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa PC

masfery.com - Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk flash Samsung namun untuk lebih mudahnya Anda bisa menggunakan cara flash Samsung Young tanpa PC. Adapun cara yang harus dilakukan adalah dengan mengikuti satu per satu tahapan yang akan di bahas di bawah ini.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa PC


Saat Anda akan melakukan flash pada handphone Samsung maka dibutuhkan beberapa aplikasi yang wajib Anda sediakan terlebih dahulu, seperti:

  • Firmware Samsung Galaxy Young GT-S5360
  • FW Flasher
  • CWM

Apabila Anda belum memiliki aplikasi tersebut cobalah terlebih dahulu untuk mendownloadnya.

Tahapan yang Anda lakukan adalah:

  • Pada tahapan persiapan ini upayakan android Anda sudah mempunyai ruang yang lebih maksimal pada memory di SD Card paling tidak 500 MB. Jangan biarkan memori terlalu penuh agar setiap proses bisa berjalan dengan baik.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan folder dengan nama firmware pada SD card.
  • File firmware tersebut kemudian Anda ekstrak dan salin seluruh isinya pada file yang ada.
  • Satu per satu isinya coba Anda pindahkan pada folder yang sudah diberi nama firmware.
  • Tidak hanya itu berikutnya adalah pindahkan file fwinstaler.zip dan CWM.zip ke SD Card secara langsung yang bisa dilakukan di luar folder.


Selanjutnya adalah tahapan-tahapan yang harus dilakukan saat melakukan flash pada Samsung tanpa menggunakan PC. Cara flash Samsung Young tanpa PC ini bisa Anda lakukan sesuai dengan tahapan yang ada di bawah ini:

  1. Anda masuk pada Recovery Mode kemudian tekan pada tombol power + Vol-up+Home.
  2. Berikutnya Anda bisa memilih apply update from sdcard baru Anda memilih CWM.zip, Wip data/Wipe cache, instal zip from sdcard, fw-installer-build6.zip baru pilih Yes. Umumnya proses tersebut akan berjalan lumayan lama.
  3. Setelah proses sudah selesai akan terlihat script creating flashabel.zip baru kemudian akan membuat file zip yang namanya totoro GT5360.zip.
  4. Biarkan beberapa saat sampai semua proses sudah selesai dengan baik baru Anda menekan tombol Back.
  5. Berikutnya adalah choose zip from sdcard dan cari file yang bernama totoro GT5360.zip. kemudian installah hingga semua proses berhasil dengan baik baru Anda memilih Reboot System Now biarkan sampai masuk pada Home Screen.
  6. Apabila sudah selesai lihatlah pada my files kemudia folder LOST.DIR baru tahapan berikutnya Anda hapus semua file yang ada di dalam file tersebut.
  7. Apabila semua proses sudah selesai kemudian matikan dan cabut baterai baru Anda nyalakan kembali seperti di awal.


Saat ini android yang banyak digunakan adalah merek-merek terkenal di pasaran seperti Samsung. Sayangnya semahal dan secanggih apapun android yang Anda miliki akan menemui beberapa permasalahan yang kadang timbul seperti:

  1. Terjadi error bahkan sering terjadi error dan biasanya kejadian tersebut akan terjadi berkali-kali pada beberapa aplikasi.
  2. Android menjadi lebih lambat pengoperasiannya sehingga akan lebih menyulitkan Anda.

Semua itu bisa terjadi kapan saja pada android. Permasalahan tersebut terjadi diantaranya adalah karena kurangnya perawatan maupun lalai ketika menggunakan handphone seperti lupa password maupun pola yang sudah Anda buat. Akibat kondisi tersebut Anda harus melakukan suatu usaha agar handphone bisa berfungsi seperti semula dengan melakukan flash. Jadi, cobalah cara flash Samsung Young tanpa PC di atas sebagai salah satu solusi untuk lebih meningkatkan kemampuan android Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel