Tutorial Merakit Laptop Merek Asus Cepat Dan Mudah

masfery.com - Laptop yang saat ini ada di pasaran terdiri dari berbagai merek dengan kualitas dan harga yang berbeda. Setiap produsen laptop berupaya membuat inovasi terbaiknya agar lebih mudah menarik konsumen di pasaran. Indonesia sebagai salah satu pasar laptop yang laku di pasaran berhasil menjual banyak laptop sehingga menjadi pasar strategis bagi produsen laptop salah satunya adalah Asus. Menariknya laptop yang saat ini Anda miliki sangat berpengaruh dari cara merakit laptop Asus menjadi lebih baik dari masa ke masa.

Tutorial Merakit Laptop Merek Asus Cepat Dan Mudah


Tutorial ini akan menjadi salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk merakit laptop Asus. Merakit laptop bisa Anda pelajari sendiri apabila Anda serius untuk mempelajarinya perlahan-lahan Anda akan bisa dengan cepat dan mudah. Cobalah untuk mengikuti satu per satu tahapan yang disampaikan dengan baik, seperti di bawah ini:

  1. Pertama kali coba Anda lepaskan baterai laptop terlebih dahulu. Tujuannya adalah lebih menjaga keselamatan Anda dari terjadinya sewaktu-waktu arus listrik. Perhatikan pada posisi bawah laptop Anda akan melihat empat buah baut bukalah baut tersebut kemudian dorong ke arah depan tepat di posisi tombol power.
  2. Perhatikan pada keyboard Anda akan melihat ada empat baut kemudian cobalah buka satu per satu. Apabila sudah berhasil selanjutnya dorong ke arah depan perlahan-lahan.
  3. Pada tochpet yang terdiri dari tiga baut satu per satu Anda buka. Upayakan berhati-hati saat membukanya untuk menjaga keselamatan dan keamanan kabel fleksibel.
  4. Anda akan melihat kondisi pada dalaman laptop. Perhatikan kondisinya dan cobalah untuk membuka RAM, harddisk. Membuka baut pada harddisk apabila Anda lihat harus melepaskan tiga baut pada posisinya. 
  5. Baru kemudian Anda akan melihat adanya lima baut pada itsing yang harus dilepaskan kelima baut tersebut. Selanjutnya adalah membuka satu baut pada gambar kipas itsing
  6. Selanjutnya adalah pada bagian wireless dengan cara melepaskan kabel wireless baru DVD player.
  7. Pada layar LCD perhatikan posisi baut yang terdiri dari ujung kiri terdapat satu dan pada posisi kanan dan kiri mempunyai tiga baut. Baru selanjutnya buka empat baut pada hetsing.
  8. Siapkan alat yang bisa digunakan untuk membersihkan layar LCD. Apabila satu per satu sudah dilakukan dan perakitan sudah berhasil langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah menginstal laptop.

Pada awal mula Anda menggunakan cara merakit laptop Asus akan mengalami beberapa kesulitan yang berarti namun jangan pernah menyerah. Cobalah satu per satu tahapan dan terus belajar dan mencoba jika mengalami kegagalan. Perlahan-lahan Anda pun akan berhasil dengan baik. Menariknya dari laptop Asus ini adalah  memiliki kelebihan dibandingkan laptop lainnya, di antaranya adalah:

  1. Brand ini lebih cepat dikenal di pasaran salah satunya karena Asus sangat gencar merilis produk barunya.
  2. Kualitas laptop bisa dipercaya oleh konsumen sehingga produk yang mumpuni ini banyak dicari konsumen.
  3. Menjadi salah satu laptop incaran bagi gamer karena kemampuannya saat bermain game lebih maksimal dengan harga yang lebih bersaing dengan merek lainnya.
  4. Kualitas motherboard Asus ditunjang oleh kemampuan Asus dan pengalamannya karena selama ini sudah menjadi produsen motherboard. 
  5. Harga lebih kompetitif dibandingkan merek lainnya dengan model yang sejenis.
  6. Memiliki garansi yang lebih lama untuk setiap produknya.

Demikianlah cara merakit laptop Asus beserta kelebihannya, tertarik untuk mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel