Adakah Fitur LED Notifikasi pada Vivo S1?

masfery.com - Banyaknya merek smartphone yang beredar di pasaran tentunya membuat persaingan penjualannya semakin ketat. Hampir setiap saat, produsen dari merek-merek tersebut meluncurkan smartphone berbagai tipe dengan kelebihannya masing-masing.

Fitur LED Notifikasi pada Vivo S1


Pengembangan dan inovasi terus dilakukan oleh produsen-produsen smartphone untuk menarik minat konsumen, seperti yang dilakukan oleh Vivo. Sejak awal peluncurannya hingga saat ini, smartphone pabrikan Cina tersebut terus melakukan pengembangan dan inovasi dengan membekali smartphone-smartphone-nya desain yang elegan, perangkat dan fitur yang canggih, bahkan harga jual yang cukup terjangkau.

Selama 2019, Vivo sudah meluncurkan beberapa tipe smartphone dengan kelebihannya masing-masing sehingga diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah Vivo S1 yang diluncurkan Maret 2019.

Perangkat Dan Fitur Vivo S1

Ponsel yang berukuran 159,53x75,23x8,13 milimeter ini memiliki berat 179 gram dan menggunakan layar sentuh kapasitif Super Amoled ukuran 6,38 inci dan resolusi 1080x2340 piksel dengan rasio19,5:9.

Agar performanya semakin bertenaga, Vivo S1 menggunakan sistem operasi (OS) Android 9.0: Pie. Selain itu, juga dibekali dengan chipset Mediatek MT6768 (12 nm), CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 dan 6x7.1 GHz Cortex-A55), baterai tanam jenis Li-Po berkapasitas 4.500 mAh, RAM 4 GB, memori internal 128 GB, dan memori eksternal microSD hingga 256 GB.

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang gemar berfoto, Vivo S1 dilengkapi 3 fitur kamera belakang (kamera utama) beresolusi 16MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 5 MP dengan fitur HDR, LED flash, dan panorama. Selain itu, ada juga 1 fitur kamera depan (kamera selfie) beresolusi 32 MP dengan fitur HDR.

Setiap tipe smartphone Vivo memang memiliki perbedaan, seperti Vivo S1 yang tidak dibekali dengan fitur LED notifikasi. Padahal, fitur ini memegang peranan cukup penting. Sebagai gantinya, Vivo S1 dibekali dengan fitur Screen on Display.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo S1

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Vivo S1 tidak dibekali dengan fitur LED notifikasi. Sebagai gantinya, LED notifikasi pada Vivo S1 menggunakan fitur Screen on Display. Tetapi, Anda tetap dapat mengaktifkan LED notifikasi dengan cara berikut ini.

  1. Download dan install aplikasi tambahan yang ada pada Google Play Store, seperti Flash Notifications.
  2. Setelah itu, masuk ke dalam menu Settings.
  3. Aktifkan aplikasi tersebut dengan menekan OK.
  4. Jika LED notifikasi tidak berfungsi, cobalah untuk me-restart Vivo S1 Anda.

Cara Mengubah Warna LED Notifikasi Vivo S1

Jika cara di atas hanya sebatas pada pengaktifan, cara berikut juga dapat mengubah warna LED notifikasi pada Vivo S1. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui notifikasi apa saja yang masuk ke dalam smartphone kesayangan.

  1. Download dan install aplikasi tambahan yang ada pada Google Play Store, misalnya Notify Buddy.
  2. Tekan Grant yang ada pada Overlay Permission.
  3. Aktifkan Izinkan Ditampilkan di Atas Aplikasi ini.
  4. Tekan kembali Grant yang ada pada Overlay Permission.
  5. Aktifkan For LED Notifications.
  6. Pilih aplikasi di dalam Vivo S1 yang ingin diberi warna khusus.
  7. Pilih warna yang diinginkan.
  8. Masuk ke dalam menu Settings.
  9. Atur LED Animation Time dan Blink Interval menjadi 1.
  10. Untuk mengatur letak LED, pilih Position.
  11. Jika LED notifikasi tidak berfungsi, cobalah untuk me-restart Vivo S1 Anda.

Meskipun tidak tersedia, Anda tetap dapat menggunakan LED notifikasi pada Vivo S1 dengan cara-cara di atas. Dengan begitu, smartphone kesayangan Anda tersebut menjadi lebih menarik. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel