Cara Mendaftar Sidik Jari Dan Menghapusnya Pada Galaxy S10

masfery.com - Tahukah anda bahwa Galaxy S10 kini telah dilengkapi dengan sensor yang dapat mengenali sidik jari. Dimana sidik jari dapat terintegrasi langsung untuk membuka kunci smartphone anda dengan mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya maka anda dapat menyimak cara mendaftar sidik jari dan menghapusnya pada Galaxy S10 di bawah ini.

Cara Mendaftar Sidik Jari Dan Menghapusnya Pada Galaxy S10

Cara Mendaftar Sidik Jari Galaxy S10

Bagi anda yang memang berminat untuk menggunakan sidik jari yang terintegrasi langsung untuk membuka kunci smartphone Galaxy S10, maka simak baik-baik caranya di bawah ini ya.

1. Masuk Ke Menu Pengaturan
Cara pertama yang harus anda lalui yaitu cari menu Pengaturan yang ada di smartphone anda kemudian ketuk untuk masuk ke menu Pengaturan.


2. Ketuk Biometrik Dan Keamanan
Setelah anda masuk ke menu Pengaturan, kemudian carilah tab Biometrik dan Keamanan. Setelah ketemu tab tersebut maka ketuk agar dapat masuk ke perintah selanjutnya.


3. Ketuk Sidik Jari
Di tab biometrik dan keamanan ini masih terdapat beberapa tab yang bisa anda pilih. Namun untuk mendaftar sidik jari ini maka anda harus mencari tab sidik jari dan mengetuknya.


4. Masukkan PIN, Pola Atau Kata Sandi
Masukkan PIN, pola maupun kata sandi yang memang sudah ada tentukan. Biasanya jika anda belum menentukan maka akan muncul perintah untuk mendaftar terlebih dahulu.

5. Meletakkan Jari Di Atas Sensor
Cara selanjutnya yaitu anda harus meletakkan jari anda di atas sensor. Pada umumnya, sensor ini berada di tombol daya pada samping kanan ponsel. Tahan dulu hingga pemindaian selesai yaitu setelah mencapai 100%.

6. Putar Jari Pada Sensor
Untuk mendapatkan pemindaian yang penuh maka anda harus memutar jari anda pada sensor dengan tujuan untuk menangkap tepi sidik jari anda.

7. Ketuk Selesai
Jika pemindaian telah penuh maka anda harus mengetuk tab selesai. Proses pemindaian ini benar-benar selesai ditandai dengan munculnya tulisan “Sidik Jari1” yang berada di layar smartphone anda.

Yang perlu anda perhatikan dalam mendaftar sidik jari pada Galaxy S10 ini adalah pastikan jari anda dalam keadaan kering pada waktu anda menempelkan pada sensor, karena jika jari anda dalam keadaan basah, biasanya pemindai sulit mengenai sidik jari anda. Dan pastikan pula bahwa jari yang anda gunakan tidak tergores apapun seperti pena, kunci, koin dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Sidik Jari Galaxy S10

Sidik jari pada Samsung Galaxy S10 ini dapat anda hapus atau anda nonaktifkan dengan cara:

1. Masuk Ke Menu Pengaturan
Cara yang pertama adalah masuk ke menu Pengaturan sama halnya ketika anda akan mendaftarkan sidik jari ini.

2. Ketuk Kunci Layar
Setelah anda masuk ke menu Pengaturan maka cari tab kunci layar dan ketuk.

3. Ketuk Jenis Kunci Layar
Setelah itu pilih atau ketuk jenis kunci layar yang ada di tab kunci layar.

4. Masukkan PIN, Pola Atau Kata Sandi
Cara ini masih sama dengan ketika anda mendaftar tadi, yaitu anda harus memasukkan PIN, pola atau kata sandi yang sudah anda tentukan.

5. Geser Tombol
Untuk menonaktifkan kunci layar dengan sidik jari ini maka anda cukup menggeser tombol sidik jari. Dan anda pun dapat memilih metode lain untuk mengunci layar anda.

Demikianlah cara mendaftar sidik jari dan menghapusnya pada ponsel seri Galaxy S10. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel