Cara Mengaktifkan Dual Sim Pada Samsung Galaxy A Series

masfery.com - Nah, pada artikel kali ini, yang akan dibahas adalah bagaimana cara mengaktifkan dual SIM pada Samsung Galaxy A Series? Bagi anda pengguna Samsung dengan seri Galaxy A Series, tentunya hal ini merupakan artikel yang bermanfaat untuk anda. Dengan demikian simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Mengaktifkan Dual Sim Pada Samsung Galaxy A Series


Bagi anda yang masih bingung untuk mengaktifkan dual SIM pada Samsung keluaran terbaru khususnya Galaxy A Series ini, anda tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan kami akan membahas caranya yang paling mudah dan anda pun dapat melakukannya sendiri tanpa harus mendatangi servis center maupun meminta tolong teman anda. Jika anda bisa lakukan sendiri untuk apa minta tolong orang lain. Untuk itu simak caranya di bawah ini.


1. Cari Menu Pengaturan

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk mengaktifkan dual SIM pada ponsel Samsung Galaxy A Series ini adalah mencari menu pengaturan pada layar ponsel anda. Menu Pengaturan ini biasanya ditandai dengan ikon roda yang bergerigi,


2. Pilih Tab SIM Card Manager

Setelah anda masuk ke menu Pengaturan, di sana anda akan disuguhi dengan beberapa macam pilihan tab. Tetapi untuk mengaktifkan dual SIM ini yang harus anda pilih adalah tab SIM Card Manager.


3. Masuk Ke SIM Card Manager

Setelah anda pilih tab SIM Card Manager tadi maka anda akan masuk ke SIM Card Manager. Dalam SIM Card Manager ini ada pilihan SIM card 1 atau pun SIM card 2. Anda dapat memilih SIM card sesuai dengan keinginan anda. Tergantung anda ingin mengaktifkan yang mana. Anda pun juga dapat mengaktifkan kedua SIM card tersebut.


4. Tekan On/Off

Setelah anda masuk ke SIM card pilihan anda maka cara selanjutnya, yaitu menekan on atau off yang berada di sudut kanan atas pada layar ponsel anda. Tombol On atau Off inilah yang anda gunakan untuk mengaktifkan SIM card tersebut. Jika anda tidak mengubahnya maka sama saja anda tidak melakukan perintah terhadap SIM card yang anda buka. Untuk mengaktifkan SIM card yang anda pilih anda cukup menggeser ke kanan switch-nya.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan?
Yang perlu anda perhatikan di sini adalah kedua kartu tersebut dapat aktif secara bersamaan. Anda pun juga dapat menerima panggilan dan pesan dari setiap kartu yang anda gunakan. Namun yang perlu anda ketahui yaitu anda hanya dapat menerima panggilan dari satu kartu saja dan kartu lain tidak dapat digunakan untuk menerima panggilan baru. Atau dengan kata lain dalam hal panggilan hanya dapat digunakan salah satu kartu saja alias tidak dapat digunakan bersamaan untuk melakukan panggilan.

Nah, dengan anda mengetahui cara mengaktifkan dual SIM pada Samsung Galaxy A Series ini maka anda tidak perlu khawatir lagi jika memang anda mempunyai dual nomor telepon dan harus anda gunakan semua. Semua itu akan terasa nyaman jika anda menggunakan Samsung Galaxy A Series ini. Karena anda tetap dapat memasangnya dan menggunakannya di dalam satu smartphone saja. Tentunya hal ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone. Dan terutama bagi anda yang memang menggunakan 2 nomor Hp untuk berkomunikasi dengan teman maupun keluarga anda.

Selamat mencoba untuk mengaktifkan dual SIM pada Samsung Galaxy A Series ini. Semoga berhasil dan dapat anda gunakan semaksimal mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel