Dapatkah Pengguna Melacak Smartphone Vivo Kesayangannya Yang Hilang?

masfery.com - Semakin ketatnya persaingan penjualan smartphone di Tanah Air, membuat perusahaan-perusahaan smartphone terus berinovasi untuk menarik minat konsumen. Perusahaan-perusahaan tersebut membekali smartphone yang diproduksinya dengan fitur-fitur dan perangkat-perangkat yang canggih. Hal ini dilakukan agar ponsel tersebut dapat digunakan secara maksimal, memenuhi kebutuhan penggunanya, dan mengikuti kemajuan teknologi.

Dapatkah Pengguna Melacak Smartphone Vivo Kesayangannya Yang Hilang


Salah satu perusahaan smartphone yang terus melakukan inovasi adalah Vivo. Smartphone hasil pabrikan Tiongkok ini sangat diminati dan sudah berhasil merebut hati banyak orang. Selain dibekali dengan fitur dan perangkat yang canggih, harga yang dibandrolnya pun cukup terjangkau.
Ada banyak fitur canggih yang dapat Anda gunakan dalam smartphone Vivo, seperti kamera yang jumlahnya lebih dari satu dengan resolusi tinggi, membuat screenshot dengan fitur 3 Jari atau S-Capture, fitur pengunci aplikasi, fitur pembuat split screen, dan fitur pembuat video slow motion.

Android 9.0: Pie Pada Smartphone Vivo

Selain itu, smartphone Vivo keluaran 2019 juga dibekali dengan perangkat canggih guna menunjang performa dan kinerjanya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem operasi Android versi 9.0: Pie. Dibandingkan dengan Android versi sebelumnya, Android 9.0: Pie memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

  1. Memiliki fitur Adaptive Baterry sehingga dapat menghemat baterai.
  2. Memiliki fitur Gesture sebagai navigasi.
  3. Memiliki fitur Lockdown untuk meningkatkan privasi dan keamanan.
  4. Sudah dibekali dengan fitur Dark Mode.
  5. User interface lebih berwarna sehingga lebih enak dipandang.

Dengan fitur dan perangkat yang canggih tersebut, smartphone Vivo dapat membuat Anda ingin berlama-lama menggunakannya, baik untuk berselancar di dunia maya, bermain game, maupun mengutak-atiknya. Meskipun selalu dibawa ke mana saja, peluang Anda lupa meletakkan smartphone Vivo kesayangan mungkin saja terjadi. Tentu saja hal ini membuat Anda cemas dan panik.

Tidak hanya lupa meletakkannya, Anda juga akan merasa cemas dan panik jika smartphone Vivo kesayangan dicuri orang. Jika sudah mengalami hal seperti ini, apa yang harus dilakukan?

Melacak Smartphone Vivo Kesayangan Yang Hilang

Saat lupa meletakkan smartphone Vivo atau hilang dicuri orang, Anda pasti cemas dan panik, apalagi jika di dalamnya terdapat data-data penting. Tetapi dengan bantuan Google, Anda dapat melacak smartphone Vivo kesayangan yang hilang dengan cara berikut ini.

  1. Masuk ke dalam menu Settings.
  2. Pilih Security & Privacy.
  3. Aktifkan fitur Find My Device.
  4. Log in dengan memasukkan email atau akun Google Anda yang juga digunakan pada smartphone Vivo.
  5. Setelah itu, Anda dapat melakukan beberapa hal di halaman fitur Fine My Device, seperti membunyikan smartphone Vivo yang hilang dengan suara keras sehingga lebih mudah ditemukan jika posisinya masih dekat, menghapus data-data penting yang ada di dalamnya, mengunci smartphone yang hilang, dan melacak GPS sehingga posisinya lebih mudah ditemukan.

Syarat utama untuk melacak smartphone Vivo yang hilang dengan cara di atas adalah dengan mengaktifkan fitur Fine My Device. Jika smartphone Vivo Anda tidak terhubung dengan internet atau mati, fitur tersebut tidak dapat diakses sehingga tidak dapat dilacak keberadaannya.

Kehilangan smartphone Vivo kesayangan memang dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat meletakkannya dan menyimpannya di tempat yang aman saat melakukan perjalanan.

Meskipun dapat melacak smartphone Vivo kesayangan yang hilang, tidak ada salahnya Anda mem-backup semua data penting yang ada di dalamnya. Dengan begitu, data-data tersebut tidak akan disalahgunakan oleh orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel