Ingin Buat Video Slow Motion? Pakai Vivo Saja!

masfery.com - Kebutuhan akan smartphone terus meningkat sehingga membuat benda yang satu ini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan bantuan smartphone. Jika dahulu hanya dapat menelepon atau berkirim pesan singkat (SMS), telepon tanpa kabel saat ini dapat digunakan untuk berkirim surat elektronik, bersosialisasi dan mencari berbagai informasi di dunia maya, serta meringankan pekerjaan sehari-hari.

Ingin Buat Video Slow Motion


Melihat situasi ini, perusahaan-perusahaan yang memproduksi smartphone terus mengembangkan dan melakukan inovasi. Smartphone-smartphone tersebut dibekali dengan beberapa kamera yang beresolusi tinggi, fitur-fitur yang canggih, dan perangkat-perangkat yang mumpuni. Selain itu, smartphone tersebut juga dibekali dengan sistem operasi (OS) Android yang terus mengalami perkembangan.

Salah satu smartphone yang terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya adalah Vivo. Smartphone pabrikan Tiongkok ini dibekali dengan beberapa kamera yang beresolusi tinggi, fitur-fitur yang canggih, perangkat-perangkat yang mumpuni, dan yang tidak kalah penting adalah harganya cukup terjangkau. Maka tidak heran, smartphone Vivo sudah mendapatkan tempat di hati banyak orang dan sangat diminati.

Kamera, Fitur Andalan Vivo

Untuk dapat bersaing di tengah gempuran bisnis smartphone yang semakin ketat, Vivo terus melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang menjadi andalan smartphone pabrikan Tiongkok ini adalah dari segi kamera. Vivo membekali smartphone-nya dengan beberapa kamera beresolusi tinggi karena melihat banyaknya pengguna yang gemar melakukan swafoto, foto bersama-sama, atau membuat video.

Misalnya, Vivo V1950A yang belum masuk ke Indonesia. Menurut kabar yang beredar, smartphone yang mendukung jaringan 5G ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 64 MP, 13 MP, dan 13 MP serta kamera depan beresolusi 16 MP.

Ada juga Vivo Nex 3.5G yang dibekali dengan 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64 MP (wide), 13 MP (telephoto), dan 13 MP (ultrawide). Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan pop-up beresolusi 16 MP (wide).

Vivo S1 Pro dibekali dengan 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 8 MP (wide), dan 5 MP serta kamera belakang pop-up beresolusi 32 MP.

Vivo V17 Pro dibekali dengan 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 13 MP (telephoto), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP serta 2 kamera depan dual pop-up beresolusi 32 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide).

Dengan beberapa kamera, baik kamera belakang maupun kamera depan, dan resolusi yang tinggi, Anda tidak hanya dapat membuat foto yang kece. Anda juga dapat membuat video, termasuk video slow motion, untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup.

Membuat Video Slow Motion Dengan Vivo

Ternyata untuk membuat video slow motion berkualitas tinggi, Anda tidak harus menggunakan kamera yang canggih. Cukup dengan smartphone Vivo, Anda dapat membuatnya dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Buka fitur camera yang ada pada smartphone Vivo.
  2. Pilih menu video.
  3. Aktifkan slow motion yang ada di bagian atas menu.
  4. Tekan shutter, lingkaran besar berwarna merah saat Anda sudah siap merekam.
  5. Jika sudah selesai merekam, silakan tekan shutter kembali untuk menghentikan proses perekaman.

Video slow motion yang Anda buat akan tersimpan di dalam gallery secara otomatis. Jika hasilnya kurang memuaskan, Anda dapat mengeditnya dan berkreasi sesuai dengan keinginan. Misalnya, mengatur frame untuk mendapatkan gerak lambat yang diinginkan.

Itulah cara membuat video slow motion dengan smartphone Vivo kesayangan Anda. Dengan begitu, Anda tidak harus menggunakan kamera yang canggih. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel