Melacak Hp Samsung Yang Lepas Dari Genggaman

masfery.com - Ponsel sudah menjadi bagian penting dari hidup kita sehari-hari. Banyak orang yang lebih memilih ponsel dibandingkan dompet yang tertinggal di rumah jika harus memilih diantara keduanya. Dalam ponsel, kita bisa memesan ojek atau taksi online. Kemudian pembayaran bisa juga dilakukan secara cashless melalui aplikasi dalam Hp. Perjalanan bisa dilanjutkan sambil kita memainkan Hp. Hal itu akan berbeda jika ponsel yang tertinggal.

Melacak Hp Samsung Yang Lepas Dari Genggaman


Begitu pentingnya ponsel dalam hidup kita sampai-sampai benda imut ini jarang terlepas dari genggaman kita. Namun, adakalanya karena suatu kondisi, ponsel harus berjauhan dengan kita. Mungkin karena kita hendak mandi atau menyetir mobil. Tak jarang ponsel tersebut hilang karena kita lupa meletakkan atau diambil oleh orang tak bertanggung jawab. Salah satu merk ponsel memiliki fitur pelacakan Hp yang hilang adalah Samsung. Melacak Hp Samsung yang lepas dari genggaman Anda sangat mudah.

Temukan HP Samsung Saya

Jika Anda telah mengaktifkan pilihan kirim lokasi terakhir di pengaturan Hp sebelum Hp lepas dari genggaman, maka akan mudah bagi Anda untuk melacak Hp Samsung Anda.

  1. Gunakan Hp teman atau orang yang pernah berbagi lokasi dengan Anda.
  2. Buka Google Maps. 
  3. Tap ikon strip tiga, lalu pilih Berbagi Lokasi. 
  4. Tap kontak Anda. Dalam sepersekian detik Anda akan melihat dimana lokasi Hp Anda berada. 

Membuat Panggilan Ke Kontak Anda

Menelepon merupakan salah satu cara melacak Hp Samsung Anda selama Anda merasa Hp tersebut masih berada di sekitar Anda. Mungkin karena Anda yang lupa meletakkan Hp. Jika nadanya sibuk atau panjang, maka Anda harus segera melakukan tindakan pelacakan lain karena bisa dipastikan Hp Anda telah diambil orang lain.

Find My Mobile

Melacak Hp Samsung yang telah tercuri cukup mudah dengan menggunakan website ‘Temukan Selular Saya’ atau ‘Find My Mobile’. mungkin kartu GSM selular Anda telah diganti oleh pencuri Hp Anda. Anda masih bisa menemukan nomor baru tersebut melalui website ini.
Berikut cara melacak Hp Samsung melalui Find My Mobile.

  • Masuk ke website Samsung dot com. 
  • Login ke akun Samsung Anda. Saat Anda membeli Hp Samsung, Anda tentu sudah membuat akun Samsung di website ini, bukan?
  • Akun Samsung yang Anda buat dalam Hp yang hilang tersebut akan segera terlacak oleh website Find My Mobile ini. 
  • Ketika pencarian sudah selesai, maka Anda akan menemukan posisi ponsel Samsung Anda. 

Webiste ini tidak hanya bisa melacak Hp Samsung Anda yang hilang. Anda bisa menghapus data dari ponsel yang hilang tersebut supaya tidak disalahgunakan selama Anda mencari keberadaan ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengunci ponsel Samsung Anda dan membuka loudspeaker Hp sehingga Anda bisa mudah mencari orang yang sedang menggunakan Hp Anda tersebut.

Menyetel Find My Mobile

Ketika Anda baru membeli Hp Samsung, ada baiknya Anda membuat akun di Samsung dot com. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan Find My Mobile untuk melacak Hp Samsung yang mungkin akan lepas dari genggaman Anda suatu waktu. Berikut cara mengaktifkan Find My Mobile di Hp Samsung Anda.

  1. Masuk ke Settings. 
  2. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan pilihan Biometrics and Security.
  3. Scroll kembali ke bawah hingga Anda menemukan Find My Mobile. 
  4. Swipe On untuk mengaktifkan Find My Mobile Anda. 
  5. Anda juga bisa masuk ke https://findmymobile.samsung.com untuk melacak Hp Samsung Anda. 

Untuk mengantisipasi ponsel Samsung Anda lepas dari genggaman, selalu simpan ponsel di tempat yang aman. Jika Anda sedang bepergian, taruh ponsel dalam tas yang memiliki kantung dengan zipper sehingga aman untuk menyimpan ponsel Anda. Sementara itu, ketika Anda sedang berada di rumah dan harus meninggalkan Hp Anda, simpan Hp di kamar tidur atau tempat yang sekiranya tak bisa dijangkau oleh orang lain. Kemudian, selalu terapkan kebiasaan baik dengan meminta izin pada orang satu rumah ketika hendak menggunakan Hp anggota keluarga lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel