Pengamanan Hp Samsung Yang Bisa Diandalkan

masfery.com - Ponsel adalah bagian dari privasi kehidupan kita. Layaknya buku harian atau dompet yang ada dalam tas kita. Tidak boleh sembarang orang melihat isi dalam Hp kita. Tidak heran jika sebagian besar pengguna Hp sering menaruh perhatian lebih pada sistem pengamanan Hp seperti screen lock dan kunci aplikasi Hp. Itulah sebabnya mengapa para produsen telepon genggam mulai berlomba-lomba dalam memanjakan pelanggannya dengan sistem pengamanan Hp yang bisa diandalkan. Tak terkecuali kunci aplikasi Hp Samsung yang membuat nyaman penggunanya.

Pengamanan Hp Samsung

App Lock Samsung 

Merek Hp Samsung termasuk yang ramah terhadap para penggunanya. Termasuk dalam pengaturan kunci aplikasi Hp Samsung. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Perhatikan home screen dari Hp Samsung Anda. Swipe ikon Apps yang ada di sana. 
  2. Selanjutnya, pilih ikon Settings. 
  3. Layar Hp Anda akan memperlihatkan beberapa menu pilihan. Anda dapat memilih Lock Screen & Security untuk mengoptimalkan kunci aplikasi Hp Samsung. 
  4. Kemudian, Anda bisa memilih Other Security Settings dimana Anda bisa memaksimalkan App Lock pada Hp Samsung Anda. 
  5. Salah satu yang menjadi favorit pengguna Hp Samsung adalah penggunaan pin Windows sehingga orang lain tidak bisa sembarangan menggunakan Hp yang bukan miliknya. Anda bisa klik PIN Windows, lalu aktifkan dengan swipe On/Off-nya. 
  6. Masukkan nomor PIN untuk kunci aplikasi Hp Samsung Anda. Setelah itu, lakukan konfirmasi nomor PIN Anda kembali. 
  7. Klik Slider pada pojok kanan atas untuk memilih aplikasi yang ingin Anda kunci. Misalnya Anda ingin mengunci Galeri Hp, Anda hanya perlu gulirkan Slider dari Off menjadi On. Masukkan cara kunci aplikasi Hp Samsung yang Anda inginkan. Apakah dengan PIN, pola, sandi huruf, atau finger print. 


Aplikasi Ganda Di Hp Samsung

Selain menggunakan sistem keamanan berupa kunci aplikasi Hp Samsung, Anda juga perlu menggunakan aplikasi ganda untuk kemudahan dalam bekerja atau bertransaksi dan bergaul. Mungkin Anda ingin memiliki dua aplikasi chat dimana salah satunya memuat obrolan virtual bersama para kolega bisnis. Berikut cara membuat aplikasi ganda di Hp Samsung Anda.

  1. Pilih menu Settings atau Pengaturan. 
  2. Masuk ke Advanced Features. 
  3. Kemudian pilih Dual Messenger. 
  4. Selanjutnya, Anda bisa memilih aplikasi chat apa yang hendak Anda gandakan. Klik aplikasi tersebut untuk memasangnya di Hp Samsung Anda. 
  5. Setelah instalasi selesai Anda bisa melihat dua aplikasi tersebut di layar Hp Samsung Anda. Selanjutnya Anda bisa mengatur kunci aplikasi Hp Samsung jika perlu. 

Fingerprint Lock 

Kunci aplikasi Hp Samsung dengan menggunakan sidik jari juga cukup sering digunakan. Sistem keamanan ini membuat pemilik Hp merasa sangat soliter dan aman.
Berikut cara kunci aplikasi Hp Samsung untuk aplikasi Whatsapp dengan fingerprint lock.

  1. Daftarkan sidik jari Anda pada pengaturan kunci aplikasi Hp Samsung. 
  2. Masuk ke aplikasi Whatsapp. 
  3. Pilih menu Account. 
  4. Selanjutnya, Anda bisa klik Privacy.
  5. Kemudian, scroll untuk menemukan menu Fingerprint Lock. 
  6. Aktifkan fingerprint lock dengan SET UP pilihan Unlock With Fingerprint. 
  7. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada pilihan Automatically Lock dimana Anda harus memilih pilihan waktu jeda mengunci aplikasi Whatsapp. Apakah Immediately, After 1 Minute, atau After 30 Minutes. Klik saja pilihan Anda. 

Selalu optimalkan kunci aplikasi Hp Samsung supaya tidak ada orang lain yang bisa sembarangan menggunakan Hp Anda. Suatu waktu, seseorang mungkin meminjam Hp Anda untuk menelepon atau mengirim pesanan. Dengan proteksi yang Anda lakukan, orang lain tentu tidak mudah menjelajahi sisi privasi di Hp Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel