Seperti Ini Cara Mengunci Aplikasi Ponsel Vivo

masfery.com - Ponsel Vivo saat ini memang diminati dan berhasil mendapatkan tempat di hati banyak orang. Selain desainnya yang elegan, ponsel hasil pabrikan Cina ini juga dilengkapi dengan perangkat-perangkat dan fitur-fitur yang canggih.

Seperti Ini Cara Mengunci Aplikasi Ponsel Vivo


Tidak ingin kalah bersaing di tengah gempuran bisnis ponsel yang semakin ketat, Vivo terus melakukan inovasi dengan mengembangkan, bahkan memperbarui, perangkat-perangkat yang ada. Salah satunya adalah versi Android yang digunakan. Untuk ponsel Vivo yang dirilis pada 2019, seperti Vivo V15 dan Vivo V15 Pro (Februari 2019), Vivo S1 dan Vivo iQOO (Maret 2019), Vivo Y17 (April 2019), Vivo S1 Pro (Mei 2019), Vivo Y12 (Juni 2019), Vivo Z1 Pro (Juli 2019), Vivo Nex 3 dan Vivo V17 Pro (September 2019), serta Vivo Y19 (November 2019), Android yang digunakan adalah Android 9.0: Pie.

Selain perangkat, Vivo juga melengkapi ponselnya dengan fitur-fitur yang canggih. Misalnya, fitur kamera yang jumlahnya lebih dari satu (kamera belakang dan kamera depan) serta beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, ponsel Vivo juga dibekali dengan fitur pengunci aplikasi.

Apa Itu Fitur Pengunci Aplikasi Pada Ponsel Vivo?

Fitur pengunci aplikasi adalah fitur canggih bawaan ponsel vivo yang dapat mengunci aplikasi untuk melindungi data-data penting di dalamnya sehingga tidak dapat dilihat oleh orang lain. Ponsel memang bersifat privasi, tetapi ada saja orang lain yang ingin melihat isi ponsel Anda, termasuk isi percakapan chat atau SMS. Dengan fitur pengunci aplikasi ini, Anda akan merasa lebih aman dan tenang.

Cara Mengunci Aplikasi Ponsel Vivo

Meskipun sudah diberi password, tidak ada salahnya untuk mengunci aplikasi yang ada di dalam ponsel Vivo agar lebih aman dan Anda lebih tenang. Jika ingin mengunci aplikasi ponsel Vivo, Anda dapat mengikuti cara berikut ini.

  1. Masuk ke dalam menu Settings.
  2. Pilih Security & Privacy.
  3. Pilih Privacy and App Encryption.
  4. Masukkan password.
  5. Setelah itu, Anda akan kembali ke Privacy and App Encryption.
  6. Anda pun dapat memilih aplikasi-aplikasi yang ingin dikunci.
  7. Setelah itu, Anda akan kembali ke homescreen.
  8. Jika ingin membuka aplikasi yang sudah dikunci, ponsel Vivo kesayangan Anda akan meminta password.
  9. Masukkan password yang sama saat memasukkan password pada Privacy and App Encryption.
  10. Jika password sesuai, pengunci aplikasi akan terbuka secara otomatis.

Untuk selanjutnya, jika ingin menggunakan aplikasi yang dikunci, ponsel Vivo Anda akan meminta password terlebih dahulu. Karena itu, Anda harus selalu mengingat password yang dimasukkan pada Privacy and App Encryption.

Saat mengunci aplikasi ponsel Vivo, Anda juga dapat menggunakan pemindai sidik jari sebagai pengganti password. Jika menggunakan pemindai sidik jari, Anda tidak perlu memasukkan password saat ingin menggunakan aplikasi yang dikunci.

Jika ingin mengunci aplikasi di ponsel Vivo, tetapi cara di atas tidak dapat berfungsi, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan, seperti AppLock – DoMobile Lab, AppLock – Fingerprint, AppLock – Fingerprint Unlock, AppLock – Hyper Speed, AppLock – IVYMOBILE, App Lock: Fingerprint Password, App Locker – Best App Lock, ES App Locker, Hexlock – App Lock Security, LOCKit, Norton App Lock, Perfect AppLock (App Protector), Privacy Knight Applock, Smart AppLock (App Protect), dan Vault. Untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi tambahan tersebut, Anda dapat men-download¬-nya di Google Play Store.

Itulah cara mengunci aplikasi ponsel Vivo kesayangan Anda. Dengan cara seperti itu, Anda dapat menjaga privasi dan data-data penting yang ada di dalam aplikasi ponsel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel